Universitas Kesehatan Terbaik Di Cirebon Pada 2024

UNISA Menurut EduRank 2024, terdapat empat perguruan tinggi di Cirebon dan banyak kampus tersebut yang bisa menjadi pilihan bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi. Cirebon adalah sebuah komunitas di Jawa Barat. Cirebon memiliki beberapa perguruan tinggi negeri dan swasta bergengsi. Menurut EduRank, banyak kampus di Cirebon yang juga bisa dikatakan terbaik di wilayahnya. Organisasi ini melakukan studi pemeringkatan universitas berbasis metrik yang meneliti ribuan universitas di berbagai negara.

Beberapa Daftar Kampus Kesehatan Terbaik Di Cirebon

Berdasarkan lembaga EduRank universitas terbaik dengan jurusan kesehatan di cirebon ada beberapa universitas, mari kita simak sama-sama universitas apa saja yang terbaik di cirebon : 

Kampus Swadaya Gunung Jati

Universitas swadaya gunung jati (UGJ) ini menjadi universitas terbaik di daerah Cirebon di laman EduRank 2024. Universitas swadaya gunung jati ini memiliki peringkat ke 235 di Indonesia dan menduduki peringkat 3912 di Asia.
Universitas swadaya gunung jati ini sudah berdiri sejak 16 Januari tahun 1961. Dengan berlokasi di jalan pemuda, kota Cirebon, provinsi Jawa Barat.

Kampus Muhammadiyah Cirebon

Posisi kedua ditempati Universitas Muhammadiyah Cirebon. Dalam peringkat kampus yang ada di Indonesia, universitas muhammadiyah cirebon ini menduduki posisi yang ke 245, dan berada di urutan posisi ke 3.988 untuk peringkat di benua Asia. Universitas muhammadiyah cirebon ini yang berada di Jalan Tuparev dan Jalan Watubelah, Cirebon, Jawa Barat, ini menyediakan 7 fakultas yang terdiri dari 26 program studi yang ada.

Kampus Nahdlatul Ulama Cirebon 

Setelahnya, Universitas Nahdlatul Ulama Cirebon menduduki peringkat 450 se-Indonesia. Kampu ini berada di peringkat 5,315 di Asia oleh EduRank 2023. Tempat Kuliah Nahdlatul Ulama Cirebon terletak di Jalan Sisingamangaraja, Kab. Cirebon, Provinsi Jawa Barat. Kampus ini menawarkan tujuh fakultas yaitu Pendidikan dan Pelatihan Guru, Hukum, Ekonomi, Ilmu Komputer, Agama Islam, Teknik Kelautan dan Perikanan, serta Kelautan.

Kampus 17 Agustus 1945 Cirebon

Terakhir, Universitas Cirebon menduduki peringkat 461 se-Indonesia dan 5371 se-Asia pada 17 Agustus 1945 pada Edurak, Perikanan dan Ilmu Kelautan, serta Diklat Guru edisi 2023.

 

Sekian informasi tentang Kampus Kesehatan Terbaik Di Cirebon dan penjelasan detailnya, semoga bermanfaat bagi kalian terutama orang Cirebon yang ingin melaksanakan kuliah di jurusan kesehatan, terimakasih.